Selasa, 16 Mei 2017

5 Aplikasi ini Buat Kamu Cepat Belajar Bahasa Inggris!

Hallo, Annyeonghaseyo.
Kali ini kami akan memberikan referensi buat kamu yang ingin cara cepat belajar bahasa inggris, dengan bantuan aplikasi-aplikasi gratis yang tersedia di Google Play Store. Well,seperti yang kalian ketahui Bahasa Inggris merupakan bahasa international yang wajib dan harus kalian kuasai kalau kalian mau ke luar negeri atau jika kalian ingin menambah nilai plus kamu dalam suatu interview perusahaan. For whatever reasons, the point is, English is important.

TLDR: Jika kalian ingin belajar bahasa inggris yang mudah dan gampang, dan waktunya kalian sendiri yang menentukan, kalian bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang akan kami bahas dalam artikel berikut ini.

Well,Admin pun sebenarnya juga belajar bahasa inggris secara otodidak. Jadi kamu tidak sendirian kok hehe.

Ini dia list Aplikasi yang akan membantumu belajar bahasa inggris dengan lebih lancar.


  1. Duolingo

  2. Memakai sistem game, agar pengguna tak cepat bosan

    Duolingo ini merupakan aplikasi yang highly recommended for beginners atau sangat direkomendasikan untuk para pemula. Aplikasi ini sistemnya seperti game dimana kamu memiliki misi-misi yang harus kamu selesaikan dalam aplikasi tersebut dan ketika misi telah dilaksanakan kamu akan mendapatkan reward berupa exp, kumpulkan exp mu agar kamu bisa naik level!
  3. Memrise


  4. Memrise, menurut admin sih ini kayak singkatan dari memory rise atau peningkatan daya ingat. Jadi aplikasi memrise ini bertujuan agar kamu bisa memperkuat daya ingat kamu ketika belajar bahasa inggris. Sistem aplikasi ini juga berbentuk seperti game, jadi kamu bisa belajar bahasa sekaligus bermain game.
  5. LearnEnglish Grammar


  6. Jadi seperti namanya, kamu akan belajar Grammar bahasa inggris seperti Simple Present Tense, Simple Past, dan lain-lain. Di aplikasi ini terdapat 4 level mulai dari yang Beginner hingga ke Advanced, serta terdapat 12 Grammar yang harus kamu kuasai, dan setiap grammar terdiri dari sekitar 20 soal. Jadi kamu bisa banyak belajar dari aplikasi ini dan perlu kamu ketahui bahwa Grammar merupakan basic untuk kamu belajar bahasa inggris
  7. Babbel


  8. Aplikasi Babbel ini fokusnya di improvisasi Vocabulary kamu dengan melengkapi serta mengulang-ulang suatu kata/kalimat.Babbel punya 4 tahap pembelajaran, yang pertama dengan Suara, kedua dengan Gambar, yang ketiga adalah spelling dan yang keempat adalah mengisi titik-titik (Fill in the blanks). Babbel ini lebih ke kualitas daripada kuantitas belajar kamu, jadi meskipun lessons nya hanya sekedar 15 menit yang penting kamu bisa paham dengan yang diajarkan.

0 comments