Senin, 15 Mei 2017

Cara Jitu Mengatasi Berbagai Macam Error Kartu Memory SD Card

Cara Jitu Mengatasi Berbagai Macam Error Kartu Memory SD Card

Ada kalanya ketika terjadi keanehan di HP Android kamu, misalnya ketika memory sd card kamu tidak terbaca atau tidak terdeteksi, padahal di dalamnya terdapat file file penting yang sangat berharga untuk kamu. Bagaimana cara mengatasi ini padahal masih ada file file penting di sana namun kondisi SD card tidak terbaca oleh sistem hp kamu? Nah dengan munculnya pertanyaan tersebut, saya disini mencoba memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi Kartu Memory SD Card Yang Tidak Terbaca atau tidak terdeteksi serta error error lainnya. Cara cara dibawah ini belum pasti bisa berhasil karena rusaknya memory SD Card bisa disebabkan banyak hal, tapi jangan menyerah!

  1. SD Card Kamu Tidak Terdeteksi / Terbaca
  2. Keluarkan SD Card kamu
    Lalu bersihkan bagian yang dilingkari tersebut dengan karet penghapus warna putih lalu gosok searah secara lembut. Setelah selesai pasang kembali SD Card kamu.
  3. Muncul Notifikasi Damaged SD Card

  4. Jadi,um, ini masalah yg cukup kompleks. Ketika kamu mendapat notifikasi seperti itu jika kamu tekan notif tersebut, maka akan muncul pop-up Format SD card? All data on your card will be lost,kemudian jika kamu tekan Format. Kamu malah akan mendapat notifikasi Blank SD Card, lalu akan memintamu melakukan format lagi. Nah Cara mengatasi masalah damaged sd card ini dengan menghubungkan SD Card kamu ke komputer, kamu cek dulu apakah kamu bisa membuka folder folder SD Card kamu di Komputer. Jika bisa, sekarang kamu akan melakukan pengecekan apakah ada yang error dengan SD Card kamu.
    Caranya klik kanan pada drive SD Card kamu, pilih Properties -> Tools -> error checking -> Check Now
    Jika pada tahap ini kamu tidak menemukan error, lanjut ke tahap selanjutnya.
    Karena kamu bisa mengakses folder di SD Card kamu ada baiknya kamu backup dulu semua datanya ke harddisk kamu.
    Lakukan pemformatan SD Card dengan cara klik kanan pada drive SD card pilih Format. Setelahnya kamu format SD Card kamu seperti dalam gambar berikut ini

  5. Muncull Notifikasi Check Write-Protection
  6. Nah sekarang banyak sd card yang memakai fitur ini, cara mengatasinya cukup mudah. Perhatikan gambar berikut
    Perhatikan yang dilingkari merah, karena itu adalah switch coba ganti ke arah yang sebaliknya. Jika awalnya dia diatas coba ganti ke bawah.
Sekian tips dan trik dari kami untuk Mengatasi Berbagai Macam Error Kartu Memory SD Card dengan mudah cepat dan gampang serta bisa kamu lakukan sendiri

0 comments